Manajer Jurgen Klopp menyamakan Liverpool memenangkan Piala Dunia

Manajer Jurgen Klopp menyamakan Liverpool memenangkan Piala Dunia Klub pertama yang mendarat di bulan tetapi mengakui dia tidak peduli jika mereka tidak dipuji karena mengangkat trofi. Manajer Jurgen Klopp Pada tiga kesempatan sebelumnya – pada tahun 1981, secara kebetulan melawan lawan Sabtu Flamengo – 1985 dan 2005 mereka kembali ke rumah dengan tangan kosong dan itu masih menjadi bagian dari pernak-pernik yang belum mereka menangkan.

Kompetisi ini umumnya diejek di Eropa, judi bola dan Inggris pada khususnya, dan Klopp telah dikritik karena membawa skuad tim utama penuhnya ke Qatar dan meninggalkan tim pemuda yang sangat tidak berpengalaman untuk dikalahkan 5-0 oleh Aston Villa di perempat- final Piala Carabao.

Jadi, seandainya mereka mengalahkan tim dari Sao Paulo di Stadion Khalifa Internasional Doha, dia tidak mengharapkan pujian yang luas untuk pencapaiannya. Tapi dia tidak terganggu.

“Saya tidak tahu bagaimana Anda mendekati sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya – seperti mendarat di bulan,” katanya.

“Kami bermain melawan tim dari negara dan benua di mana kompetisi ini sangat berarti bagi semua orang dan, di Inggris, kami harus menjelaskan mengapa kami datang ke sini.

“Begitulah cara Eropa memandang dunia, bahwa kita adalah pusat perhatian.

“Siapa peduli? (jika Liverpool tidak mendapatkan kredit) Sungguh, Anda tidak memenangkan sesuatu sehingga orang-orang akan berkata, “Oh, Anda memenangkannya”.

Anda memenangkannya untuk merayakannya, dan saya tahu penggemar Liverpool akan merayakan dengan gila, dan orang lain akan mengatakan, ‘Siapa yang peduli’.

“Aku tidak peduli. Anda tidak menang untuk menunjukkan kepada seluruh dunia kita di sini.

“Kamu mendapatkannya dan kemudian kita akan mengatakan itu bagus. Saya tidak tahu apakah Anda bisa menyimpannya atau mendapatkan replika, tetapi akan tetap menyenangkan untuk mencapai sesuatu, melakukannya dengan cara terbaik yang Anda bisa. ”

Klopp tampaknya akan memiliki agen poker Virgil Van Dijk kembali di sisinya setelah pelatih asal Belanda itu melewatkan semifinal melawan Monterrey karena sakit.

Ini berarti ia kemungkinan akan menyebutkan sisi kekuatan penuh, melepaskan tiga pemain depan Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane setelah pasangan yang terakhir turun dari bangku cadangan untuk memberi dampak pada pasukan Meksiko.

Banyak pemain telah berbicara dalam beberapa pekan terakhir tentang bagaimana memenangkan trofi mendorong mereka, setelah mengangkat trofi pertama mereka bersama Liga Champions pada Juni.

Gelandang Adam Lallana minggu ini menggambarkannya sebagai “kecanduan” dan Klopp mengatakan sikap pemainnya adalah kelas satu meskipun harus melepaskan diri dari rutinitas normal mereka.

“Pemenang Club World Cup, Anda tidak sering mendapatkan kesempatan untuk melakukan itu dan bagi sebagian besar dari mereka, dengan negara tempat mereka bermain, mereka tidak pernah memiliki kesempatan untuk memenangkan Piala Dunia. Bagi saya, ini juga satu-satunya kesempatan, ”kata orang Jerman itu.

“Mereka tidak banyak mengeluh. Saya tidak pernah harus meyakinkan tim saya untuk datang dan bermain kompetisi.

“Mereka benar-benar terbakar sejak pertama kali mereka mendengarnya.

Anda tidak pernah menulis sejarah sebelumnya, Anda melakukan sesuatu dan kemudian semua orang memberi tahu Anda nanti: ‘Anda menulis sejarah’. Tetapi saya tidak tahu apakah ini akan menjadi sejarah.

“Sejujurnya, itu bukan urusan pertamaku. Memenangkannya akan menjadi luar biasa – saya bahkan tidak tahu persis bagaimana penampilan trofi itu tetapi saya juga tidak tahu tentang Piala Super (Eropa) dan itu adalah contoh yang baik. “