Chat with us, powered by LiveChat

Analisis: Mengapa jadwal Piala Dunia bisa melukai

Analisis: Mengapa jadwal Piala Dunia bisa melukai provinsi Irlandia di Piala Champions musim depan

Dalam dua dari tiga musim pembukaan Piala Heineken, tim-tim Irlandia gagal menembus judi bola tahapan pool. Sejak itu, itu terjadi hanya sekali.

Pada periode yang sama, 11 tim Irlandia berhasil mencapai babak final – dan pada satu kesempatan bertemu satu sama lain – dalam sebuah pertunjukan kekuatan bersama yang sangat besar sehingga hanya lima tahun yang lalu, kompetisi itu diubah dalam upaya oleh Prancis dan Inggris untuk memperbaiki keseimbangan.

Sementara Saracens pantas menjadi juara dalam kompetisi ini, dan bukan hanya favorit untuk mengulangi prestasi itu tetapi juga dalam percakapan sebagai salah satu tim klub terbaik sepanjang masa, konsistensi kolektif dari tim Irlandia telah diterima begitu saja seperti itu. suatu tingkat yang membuat annus horribilis mereka mencuat seperti jempol yang sakit di buku catatan.

Itu 2015-16 – tahun provinsi menggelepar.

Sementara Connacht dan Leinster sama-sama membuat final Pro12, minat Irlandia di Eropa berakhir pada musim dingin. Leinster berada di urutan paling bawah, Munster hanya menang sekali melawan siapa pun selain dari apa yang pada saat itu merupakan oposisi Italia yang rendah dan Ulster meledakkan peluang besar untuk masuk ke delapan besar ketika mereka gagal pada satu poin karena gagal untuk membuat bank bonus-coba melawan segera- calon yang didaftarkan Oyonnax.

Tentu saja ada keadaan yang meringankan. Ketiganya memiliki apa yang kemudian menjadi pelatih berpengalaman di pucuk pimpinan. Anthony Foley berada di tahun kedua yang bertanggung jawab atas sisi Munster yang telah ia wakili begitu lama dengan perbedaan seperti itu, sementara Ulster dan Leinster masing-masing berada di tahun pertama di bawah Les Kiss dan Leo Cullen.

Ada perubahan penjaga di sisi permainan juga. Dalam tiga musim semi sebelumnya, Brian O’Driscoll, Johann Muller dan Paul O’Connell, dalam urutan itu, semuanya memainkan pertandingan terakhir mereka di RDS, di Stadion Kingspan dan di Taman Thomond masing-masing. Ketiga belah pihak beroperasi di bawah kepemimpinan baru.

Tapi, baik dulu dan sekarang, penyebab utama untuk pertunjukan kontinental yang loyo tersebut disebut sebagai mabuk yang tersisa dari Piala Dunia musim itu, sebuah ide yang hanya diperkuat ketika perempat final hanya terdiri dari tim Inggris dan Perancis.

Irlandia, seperti tradisi, tersingkir di perempat final, kekalahan mereka terhadap Argentina yang terkenal bukan hanya karena cara Pumas merobek tim Joe Schmidt di saluran yang luas tetapi profil cedera yang mereka ambil dalam delapan pertandingan terakhir.

Johnny Sexton, O’Connell, Peter O’Mahony dan Jared Payne semuanya melewatkan pertandingan, sementara Tommy Bowe dan Iain Henderson mengalami cedera saat itu.

Mereka yang kembali fit dikeringkan secara mental dan fisik dan upaya Irlandia menghantam provinsi sepanjang musim, tidak pernah lebih jelas daripada di Eropa.

Meskipun harus dicatat bahwa pada tahun 2012 tidak ada masalah seperti itu – Ulster dan Leinster keduanya maju ke final – delapan musim adalah waktu yang cukup lama untuk menyatakan bahwa permainan telah berubah ke tingkat yang signifikan. Jumlah korban pada bintang uji tampaknya lebih besar.

Dengan itu, itu menjadi permainan angka. Skuad Piala Dunia Irlandia untuk Jepang akan ditarik dari hanya empat tim, seperti halnya Wales – dikurangi beberapa pengecualian.

Sementara kebijakan seleksi Skotlandia lebih longgar, Glasgow, serta tim Challenge Cup Edinburgh, tetap menjadi pemasok besar untuk panel Gregor Townsend.

Efek-efek yang tersisa dari turnamen tidak kurang parah untuk pemain Inggris atau Prancis, tetapi ketika mereka menyaring kembali ke klub mereka, mereka lebih tersebar, terbagi karena masing-masing antara 12 dan 14 klub.

Ulster memiliki tujuh pemain depan mereka dalam skuad Irlandia yang diperluas, dan siapa yang tahu berapa banyak lagi yang bisa terlibat karena cedera, yang mewakili hampir setengah dari tim mereka. Dengan pengecualian dari Stuart McCloskey dan Marcell Coetzee, itu adalah inti dari XV awal mereka yang hilang juga.

Jadi sementara di permukaan Leinster mendapat hasil imbang sebaik yang mereka harapkan, dan Ulster juga akan sangat tidak senang – semakin sedikit yang dikatakan tentang keberuntungan busuk Munster semakin baik – ada rintangan ekstra untuk dinegosiasikan musim ini.Mengapa jadwal Piala Dunia

Ulster telah melihat betapa pentingnya orang-orang seperti Henderson dan Jacob Stockdale untuk tujuan mereka, dan melihat mereka kembali dalam kesehatan fisik dan mental yang baik dari kerasnya Jepang akan menjadi perhatian utama ketika pendekatan Piala Champions dimulai.

Hanya ada dua minggu antara final di Yokohama dan putaran pertama perlengkapan biliar di siletpoker Piala Champions.

Bahkan setelah Schmidt dan Rory Best keluar dari panggung Rugby Irlandia, pertunjukan harus terus … dan cepat.